Home / Populer / Banjir Jakarta : 25 orang meninggal, Pengungsi 38.079 jiwa

Banjir Jakarta : 25 orang meninggal, Pengungsi 38.079 jiwa

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

Moral-politik.com : Hingga detik ini jumlah korban jiwa akibat banjir Jakarta sebanyak 23 orang. Korban terbanyak ada di Jakarta Timur.

Demikian penjelasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

“Jika pekan lalu sekitar 13 jiwa, meningkat menjadi 23 jiwa,” kata Kepala Seksi Informatika dan Pengendalian Bencana BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra dalam keterangan persnya, Minggu (26/1/2014).

Ia mengatakan, jumlah korban jiwa di Jakarta Timur sebanyak 11 orang dan seorang korban meninggal dunia di Jakarta Selatan. Di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat masing-masing terdapat tiga korban jiwa, dan Jakarta Utara sebanyak lima korban tewas.

Kata dia, lansir Kompas.com, korban meninggal itu akibat hanyut terbawa arus, tenggelam, terjatuh, tersetrum listrik, dan sakit. Warga yang meninggal akibat sakit adalah Masri (76), warga Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, dan Hidayat (35), warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Adapun Asep (27), warga Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, meninggal dunia akibat terpeleset dan tenggelam, sedangkan Fatimah (5), warga Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, meninggal karena terperosok di saluran air.

Selain itu, tambah dia, jumlah pengungsi yang berada di 150 lokasi pengungsi sebanyak 38.079 jiwa.

Setelah terjadi selama dua pekan, banjir di Jakarta mulai surut seiring berkurangnya intensitas hujan. Sebagian besar warga mulai kembali ke rumah untuk membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir. (erny)

Baca Juga :  55 Tahun NTT : 32 Penerjun TNI-AU El Tari Kupang ramaikan HUT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button