Home / Populer / Banjir Manado : 15 orang meninggal, 4.345 rumah rusak

Banjir Manado : 15 orang meninggal, 4.345 rumah rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : Bukan hanya Jakarta saja yang menderita korban banjir. Di Manado, Sulawesi Utara, banjir bandang telah mengakibatkan rusaknya rumah sebanyak 4.345 unit. Sedangkan korban meninggal sebanyak 15 orang.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut hingga pukul 12.00 WITA, perincian rumah yang rusak adalah 45 unit rusak berat, 300 unit rusak sedang dan 4.000 unit rusak ringan. “Korban meninggal sebanyak 15 orang, dengan perincian, Kota Manado 6 orang, Kota Tomohon 5 orang, dan Kab Minahasa 4 orang,” ujar Chris, Kasubid Tanggap Darurat BPBD Sulut, Kamis (16/1), lansir Merdeka.com.

Banjir di Kota Manado melanda 7 Kecamatan dengan jumlah pengungsi 27 ribu jiwa. Ketinggian air mencapai 1 – 6 meter.

Sementara itu di Kab Minahasa, banjir melanda 2 Kecamatan yaitu Tombulu dan Tombariri dengan jumlah pengungsi masing-masing 2.000-an orang. Tingkat kerusakan rumah belum diketahui. Di Tombariri dilaporkan sebanyak 6 unit rumah hanyut.

Data terbaru di Kabupaten Sangihe, akibat terjangan gelombang laut 2 orang nelayan dinyatakan hilang dan 2 orang lainnya ditemukan selamat. Sebanyak 12 rumah hanyut terbawa ombak. “Nanti sore kita sampaikan data terbaru lagi,” ujar Chris. (erny)

 

Baca Juga :  PKS Bantah Tak Pernah Minta Fathanah Cari Duit, Dia Bukan Kader PKS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button