Home / Populer / Banjir surut, duka hinggapi warga Jokowi-Ahok

Banjir surut, duka hinggapi warga Jokowi-Ahok

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

Jakarta, Moral-politik.com : Meskipun banjir sudah surut namun tetap saja menyisahkan duka yang mendalam bagi Nita, korban banjir di Jakarta Timur. “Anak saya satu orang telah tiada, dia terhanyut oleh arus yang deras. Saya tidak punya apa-apa lagi”, ungkapnya ketika ditemui Moral-politik.com pada Minggu 26 Januari.

Hal serupa disampaikan oleh Hamin, korban lainnya di Jakarta Utara. “Banjir membuat seorang anak saya sakit lalu meninggal”, ujarnya. Dia menambahkan, hari-harinya terasa sulit ketika seorang anggota keluarganya tiada.

Berdasarkan data yang dipublikasikan BPBD Pemprov Jakarta pada Minggu 26 Januari, jumlah korban yang meninggal akibat banjir mencapai 23 orang dengan rincian 11 korban dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan 1 orang, Jakarta Pusat 3 orang, Jakarta Barat 3 orang serta Jakarta Utara 5 orang. Jumlah pengungsi mencapai 38.079 jiwa dan tersebar di 150 tempat lokasi pengungsian.

Menurut Bambang Surya Putra, Kepala Seksi Informasi Pengendalian Bencana Pemprov (BPBD) DKI di Jakarta,
korban tewas karena terhanyut, terjatuh, tersetrum arus listik, sakit dan tenggelam. Pihaknya telah berusaha mencegah meminimalisir korban yang meninggal.

Bambang mengakui banjir yang melanda Jakarta tahun ini  lebih parah ketimbang tahun-tahun sebelummnya. “Tahun ini banjir memang lebih parah, dan lebih merugikan masyarakat”, ungkapnya.

Kini, banjir sudah mulai surut dan para pengungsi umumnya kembali ke rumah masing-masing. Banjir yang surut karena berkurangnya curah hujan karena penggunanaan teknologi modivikasi cuaca oleh Pemprov DKI Jakarta, serta BNPB. (Erik)

Baca Juga :  Farhat menyatakan cerai dengan Nia Daniati sejak 2006

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button