Home / Populer / Bantuan RTLH di Desa Golo Meleng tidak adil

Bantuan RTLH di Desa Golo Meleng tidak adil

Bagikan Halaman ini

Share Button

RTLH(1)pemilik rumah ini tak diberi bantuan program RTLH

 

 

Moral-politik.com : Laurens Gabur, Warga Desa Golo Meleng, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur,  mempertanyakan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), program Kementerian Perumahaan Rakyat (Kemenpera) yang diberikan untuk Kabupaten Manggarai Timur. Pasalnya, bantuan itu tidak dirasa adil, ditemukan penerima bantuan adalah warga yang rumahnya sangat layak (Rumah tembok seluruh).

Laurens  mengatakan, dari data yang dimilikinya ditemukan ada sembilan warga, yakni Landur, Yohanes  Aba, Batu, Saip, Barut, ubar, Yohanes Subat, Hendrikus  Babu, Sagu dan Agustinus  Jekau. Kesepuluh kepala keluarga ini dinilai rumahnya tidak layak huni dan berpenghasilan rendah.

Lanjut dia, salah seorang yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan warga yang rumahnya sangat bagus di Desa Golo Meleng dan memiliki generator pribadi.

“Kami sangat kecewa dengan pihak Dinas yang mengurus bantuan ini. Pemerintah Daerah Manggarai Timur  tidak selektif memberikan bantuan rehab rumah. Padahal masih banyak warga Golo Meleng  yang rumahnya sudah tidak layak dan membutuhkan bantuan malah tidak mendapatkan,” ucapnya kepada Moral-politik.com, Jumat malam, (17/1) di Borong.

Laurens Gabur  berharap tim Kabupaten Manggarai Timur dapat turun langsung ke lapangan untuk melihat pelaksanaan dari program rehab rumah tidak layak huni tersebut, pakah memang bantuan tersebut sudah tepat sasaran. (Satria)

Baca Juga :  Jawara Indonesia Idol 2014 konser di Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button