Home / Sport / Bayi tak dikenal, ditinggalkan orang tuanya

Bayi tak dikenal, ditinggalkan orang tuanya

Bagikan Halaman ini

Share Button

14ilustrasi

Moral-politik.com : Bayi perempuan yang tidak dikenali namanya ditinggalkan begitu saja oleh orang tuanya di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, lebih dari satu bulan.

Sejak masuk hingga saat ini, tidak ada jaminan yang diberikan. Saat diminta jaminan oleh manajemen rumah sakit, orang tuanya tidak pernah datang lagi. Padahal, bayi tersebut sudah bisa sehat dan bisa dipulangkan.

Kepala Ruangan NICU Warsini, didampingi Humas RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang Yane Mbado, kepada wartawan belum lama ini mengatakan, bayi ini dilahirkan di rumah atas pertolongan seorang dukun. Namun, jelasnya, karena kondisinya tidak bagus maka ibunya AR, membawanya ke rumah sakit. Bayi ini lahir dengan berat badan 1.400 gram.

Menurut Warsini, kondisi dari bayi ini sudah sehat dan sudah bisa dipulangkan dan berat badannya sekarang ini 1.500 gram. Warsini berharap, agar ibunya bisa datang dan mengurus surat jaminan sehingga administrasinya bisa diurus dan selesai.

“Saya sudah lapor ke verifikator tetapi tidak ada keluarga yang mengurus jaminannya, jadi mereka tidak bisa berbuat apa-apa juga,” katanya. (richo)

Baca Juga :  Kejujuran Mari Elka Pangestu Soal Tenun Ikat NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button