Home / Sport / Belum ada kejelasan, DA tetap huni Rutan Penfui

Belum ada kejelasan, DA tetap huni Rutan Penfui

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com : Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penangguhan penahanan mantan Walikota Kupang Daniel Adoe, untuk itu tersangka masih lama menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B penfui Kupang.
Pasalnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT telah memperpanjang masa tahanan Daniel Adoe menjadi 40 hari dari masa tahanan 20 hari sebelumnya.

Kepastian perpanjangan masa tahanan bagi Daniel Adoe, disampaikan Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar, Sabtu ( 18/1/2014).

Tersangka kasus korupsi pengadaan buku senilai Rp 2,6 miliar tahun 2010 yang merugikan negara sebesar Rp 1, 4 miliar ini sudah ditahan sejak 19 Desember 2013 lalu untuk kepentingan penyidikan.

“Masa penahanan Daniel Adoe telah diperpanjang menjadi 40 hari untuk kepentingan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku,”katanya.

Dirinya  mengakui jika Daniel Adoe, lewat penasehat hukumnya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kejati NTT. Namun permohan tersebut beum dijawab oleh pihak Kejati NTT.

Dalam kasus itu, Daniel Adoe diduga mengintervensi panitia proyek buku tersebut dengan mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk memenangkan rekanan tertentu, sehingga negara dirugikan hingga Rp 1,4 miliar.

Yohanis D Rihi selaku kuasa hukum tersangka, kepada Moral-politik.com secara terpisah mengatakan, mudah-mudahan dalam waktu dekat permohonan penangguhan penahanan tersangka dikabulkan. (richo)

Baca Juga :  Jefri Pelt : Keputusan Tarif Baru Sesuai Aturan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button