Home / Populer / Berkas Bupati Ngada dilimpahkan ke Kejati NTT

Berkas Bupati Ngada dilimpahkan ke Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com : Berkas kasus pemblokiran Bandara Turelelo, So’a, Nusa Tenggara Timur (NTT), 21 Desember 2013 lalu, yang dilakukan oleh Bupati Ngada Marianus Sae, akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kabid Humas Polda NTT AKBP Okto Riwu kepada wartawan, Kamis (30/1/2014) mengatakan, Polda NTT telah melimpahkan berkas kasus pemblokiran bandara Turelelo, So’a  yang dilakukan oleh Bupati Ngada, Marianus Sae ke Kejati NTT.

“Untuk berkas kasus itu, Polda NTT sudah kirim ke Kejaksaan Tinggi NTT untuk diteliti lagi,” katanya.

Bupati Ngada Marianus Sae yang memblokir Bandara Turelelo, So’a pada 21 Desember 2013 lalu dikenakan pasal 421 KUHP dengan ancaman hukuman 2,8 tahun penjara.

Berkas yang dilimpahkan itu, kata dia,  akan diteliti lagi oleh penyidik kejaksaan selama 14 hari. Jika masih ada kekurangan maka akan diserahkan untuk dilengkapi. Namun, jika tidak maka akan dilanjutkan ke proses persidangan karena telah dinyatakan lengkap (P21).

“Polda NTT masih menunggu hasil penelitian dari kejaksaan, apakah berkasnya lengkap atau masih ada petunjuk untuk melengkapinya,” terangnya.

Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi NTT Ridwan Angsar, membenarkan adanya pengiriman berkas perkara Bupati Ngada Marianus Sae dari Polda NTT ke Kejati NTT.

Dia menyebutkan, dalam kasus ini, pihak kepolisian menggunakan pasal 421 KUHP untuk menjerat Bupati Ngada Marianus Sae.

“Berkas sudah kami terima dari kepolisian,” katanya. (richo)

Baca Juga :  Tujuh Korban Pesawat Merpati Dapat Santunan Jasa Raharja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button