Home / Sport / Berkas I Gusti Ngurah di P21 Jaksa

Berkas I Gusti Ngurah di P21 Jaksa

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 
Moral-politik.com :  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Kamis (16/1/2014) melimpahkan kasus dugaan korupsi  proyek pembangunan ruang kelas baru di SMK Negeri 3 Kupang senilai Rp 3,9 miliar, dengan tersangka I Gusti Ngura Wira Putra.

Pelimpahan tahap dua itu dilakukan Ketua Tim Penyidik, Arif Kanahau, kepada Kasi Pidsus Kejari Kupang, Tedjo Sunarno, sekitar  pukul 13.00 Wita. Selanjutnya, tersangka kembali ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Kupang.

Kasi Pidusu Kejari Kupang Tedjo Sunatno kepada kepada Moral-politik.com, Jumat (17/1/2014)  mengaku segera membentuk tim jaksa penuntut umum (JPU) untuk menyidangkan kasus ini di Pengadilan Tipikor Kupang.

“Kita akan bentuk JPU, dan segera limpahkan kasus ini ke Pengadilan Tipikor,” jelasnya.

Sementara, ketua tim penyidik Arif Kanahau, mengaku bila tidak ada aral yang merintangi, bakal kembali melakukan pelimpahan tahap dua terhadap dua tersangka lainnya, yaitu mantan Kepala SMK Negeri 3 Kupang, Lusia Mandala, dan Andreas Olla selaku ketua panitia pembangunan, Jumat (17/1/2014).

Kanahau  menjelaskan, Gusti dalam kasus ini, ikut menandatangani kwitansi fiktif yang dijadikan bukti pertanggungjawaban terhadap dana yang dikeluarkan.

Sebelumnya, I Gusti Ngura Wira Putra, melalui kuasa hukumnya Erens Kause, mengaku kecewa karena dua rekan tim-nya, Budiono dan Alfons Diaz, tidak ikut ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Padahal menurut Gusti, dua rekannya itu memiliki tanggung jawab yang sama dengannya dalam proyek itu, dengan sama-sama mendapat honor senilai Rp 30.300.000. Sekadar tahu, dalam penyelidikan sebelumnya, tim penyidik Kejari Kupang menemukan adanya bukti kwitansi fiktif pada pembayaran jasa tukang, termasuk adanya kwitansi fiktif pembelian bahan bakar minyak jenis solar. (richo)

Baca Juga :  PMI TTU Masih Jalan di tempat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button