Home / Populer / Berkas PPI dibawa isteri Anas ke Rutan KPK

Berkas PPI dibawa isteri Anas ke Rutan KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

30

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Sesuai jadwal, isteri Anas Urbaningrum, , menjenguk suaminya di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 14 Januari 2014.

Athiyah mengenakan gamis dan kerudung berwarna maron. Athiya membawa sebuah tas besar berwarna cokelat dan tas kecil berwarna biru.

Didampingi beberapa kerabatnya, wanita yang sangat hati-hati dalam bertutur kata itu mengaku membawa berkas-berkas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) untuk Anas.

“Berkas PPI, disuruh Mas Anas,” kata Athiya sebelum memasuki Rutan KPK, lansir Viva.co.id.

Seperti diketahui, Anas membentuk Perhimpunan Pergerakan Indonesia pada 12 September 2013, sebagai wadah berkhidmat pada bidang sosial dan budaya.

Sejak Anas ditahan KPK, Jumat pekan lalu, Sekretaris Jenderal PPI, I Gede Pasek Suardika, memastikan Anas Urbaningrum selaku Ketua Presidium PPI akan tetap memimpin.

“Anas akan tetap memimpin PPI dari dalam tahanan,” kata Pasek.

Sebelum dibawa penyidik KPK ke tahanan, menurut Pasek, dia sempat berbincang dengan Anas. Anas, mengatakan, bisa saja bui memenjarakan fisiknya. Tapi, tidak untuk pikiran dan jiwanya.

“Pikiran dan jiwanya, tetap di kaum pergerakan. Ini menjadi vitamin kami,” ujar Pasek.

Untuk itu, Anas berpesan kepada seluruh kaum pergerakan di seluruh daerah di Indonesia agar tetap semangat. “Tetap berjuang dan konsolidasikan serta menggerakkan organisasi,” ujar dia.

Anas ditahan di rumah tahanan KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas dugaan penerimaan gratifikasi dalam proyek Hambalang, dan lainnya. Anas ditetapkan sebagai tersangka 22 Februari 2013.

Apa titah Anas terkait PPI dari dalam jeruji besi? Hanya waktu yang kuasa menuturkannya…. (erny)

Baca Juga :  Alasan Relawan Jokowi Gelar Evaluasi Akbar Menteri Kabinet Kerja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button