Home / Sport / Bidan PTT Puskesmas Batutua diberhentikan

Bidan PTT Puskesmas Batutua diberhentikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

56

ilustrasi

Moral-politik.com : Pemerintah Kabupaten Rote Ndao memberhentikan salah seorang bidan di Puskesmas Batutua, Esra K Sianturi, karena dianggap tidak mampu melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, drg. Suardi melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Rony F. Bolla kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya memberhentikan bidan yang berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di puskesmas itu sejak 10 Desember 2013 lalu karena kerap mengabaikan tugas yang semestinya dilakukan oknum bidan itu.

“Pemberhentian terhadap yang bersangkutan berdasarkan laporan yang kami peroleh dari pihak Puskesmas Batutua dimana yang bersangkutan tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Padahal kata dia, sebelum ditempatkan di puskesmas itu yang bersangkutan mendapat bimbingan berupa Antenatalcare, Intranatalcare, Preeklampsia, Ketuban pecah dini, Haemoragie Ante Partum, Haemoragie Post Partum di ruang kebidanan RSUD Ba’a.

Meski telah mendapat bimbingan lanjutnya, sesuai hasil pengamatan pihaknya yang bersangkutan belum kurang memberikan kontribusi dalam pelayanan di ruang kebidanan RSUD Ba’a.

Masih menurutnya, selama menjalankan tugas yang bersangkutan mengalami kekurangan pada berbagai hal seperti, untuk pengetahuan dengan bobot kurang, ketrampilan  mendapat nilai kurang dan sikap  hanya mendapat nilai cukup.

Atas kinerjanya itu, kepala RSUD Ba’a melalui Kepala Ruangan Kebidanan RSUD BAA, Nike Any Lian, S.Keb.Bd merekomendasikan hal itu ke Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti.

“Berdasarkan laporan penilaian magang tersebut, kami langsung mengambil keputusan untuk memberhentikan yang bersangkutan. Hal itu tertuang dalam surat pemberhentian dengan nomor : 800/1935/Kes.RN/XII/2013 tertanggal 10 Desember 2013,” ungkapnya. (lima)

Baca Juga :  Kuli bangunan ditemukan tewas bukan di rumahnya sendiri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button