Home / Sport / BNN Ronda siap fasilitasi rehabilitasi pecandu Narkoba

BNN Ronda siap fasilitasi rehabilitasi pecandu Narkoba

Bagikan Halaman ini

Share Button

16


Moral-politik.com
: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao menyatakan kesiapannya memfasilitasi para pengguna narkoba untuk menjalani rehabilitasi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao Mustuitho Ngulu, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2014).

Menurutnya, meski di Kabupaten Rote Ndao belum memiliki tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba, namun pihaknya akan memfasilitasi warga Rote Ndao pecandu narkoba untuk menjalani rehabilitasi di Badoka, Makasar  Provinsi  Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan, persoalan narkoba telah mendapat perhatian serius Pemerintah Pusat, sebab hingga saat ini, cukup banyak warga Indonesia yang menggunakan zat terlarang.

“Seluruh Indonesia ada sekitar belasan ribu pecandu yang saat ini sedang menjalani rehabilitasi. Saat ini upaya pencegahan narkoba sudah menjadi salah satu agenda nasional sebab sudah sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Menghindari mewabahnya persoalan itu di Kabupaten Rote Ndao, seluruh pihak diimbaunya agar melaporkan warga yang diketahui menggunakan zat terlarang tersebut.

“Kami menghimbau seluruh elemen masyarakat, bila temukan ada yang gunakan narkoba supaya secepatnya melaporkan kepada kami agar ditindaklanjuti dan difasilitasi untuk proses rehabilitasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai data yang diperoleh pihaknya, tercatat hampir 30 ribu warga Nusa Tenggara Timur terlibat dalam penggunaan zat terlarang tersebut. Dari jumlah tersebut, hingga saat ini baru 70 orang yang menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Badoka Sulawesi Selatan. (lima)

Baca Juga :  Julianus Ikut USBN di Dalam Mobil

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button