Home / Sport / Bupati Flotim telah diperiksa, mantan Kepala BPMD huni Rutan

Bupati Flotim telah diperiksa, mantan Kepala BPMD huni Rutan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com :  Tersangka  kasus dugaan punggutan liar di Flores Timur Ramly Lamanepa ditahan di Rutan Penfui Kupang, Rabu (15/1/2014) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Larantuka, Kabupaten Flires Timur (Flotim).

Tersangka merupakan mantan Kepala BPMD Flores Timur ini ditahan untuk  menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Sidang dipimpin hakim I.B Dwiyantara, anggota Agus Komarudin dan Ansory Sayfudin, menolak eksepsi penasehat hukum terdakwa Pieter Hajon. Sidang tersebut beragendakan pembacaan putusan sela oleh majelis hakim.

“Kami menyadarai bahwa uraian tentang keberatan atas surat dakwaan jaksa telah menyentuh materi pokok perkara. Hal itu kami lakukan agar dapat dijadikan sebagai pembuka tabir permasalahan ini,” katanya.

Kasus dugaan pungli tersebut dilakukan di 182 desa pada 2012 lalu sebesar Rp1 juta per desa oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Flores Timur.

Rencananya dana hasil punggutan akan dimanfaatkan untuk mendanai pembuatan proposal percepatan pembangunan infrastruktur desa di Kementerian Dalam Negeri.

Sedangkan dana yang dihimpun tersebut telah dikembalikan ke desa masing-masing. Bupati Flores Timur Yosni Langadoni Herin sudah diperiksa jaksa terkait kasus ini. Sebelumnya Yosni membantah telah memerintahkan staf di BPMD setempat melakukan pungli. (richo)

Baca Juga :  Warga Kolhua Minta Pansus Dibubarkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button