Home / Sport / Bupati Rote diminta perbaiki jalan Dusun Ufa

Bupati Rote diminta perbaiki jalan Dusun Ufa

Bagikan Halaman ini

Share Button

SONY DSC

ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Warga Dusun Ufa, Desa Mukekuku, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, meminta pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan di wilayah itu.

Permintaan disampaikan salah seorang warga asal Ufa , Try Medah ketika ditemui wartawan di kediamannya, Rabu (15/1).

“Sudah hampir 6 tahun lamanya semenjak jalan besar ke Dusun itu dibuka dan sampai saat ini mengalami kerusakan parah namun sama sekali tidak mendapat perhatian dari Pemerintah,” kata Medah.

Rusaknya ruas jalan, kata Medah, menyebabkan warga desa itu terisolir dari desa di sekitarnya. Bahkan hasil Komiditi milik warga yang ada di Desa tersebut tidak dapat dijual.

Menurutnya, kondisi tersebut telah disampaikan pihaknya ke pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan di Tingkat Desa Hingga Ke Tingkat Kecamatan, namun tidak mendapat respon.

’’Bertahun tahaun kami mengharapakan agar sudilah kiranya Pemerintah dapat memenihi harapan kami tidak banyak yang kami minta hanya perbaikan Infrastruktur jalan kami saja sehingga kami tidak terisolasi dengan dunia luar bahkan yang paling utama adalah agar kami dapat menjual keluar hasil Komuditi yang ada Di Dusun Kami ini, namun sayangya sampai kini Pihak Pemerintah Kabupaten Terkesan hanya sekedar mendengar namun tidak kunjung direalisasikan,”keluhnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Rote Ndao diharapakan dapat memberi perhatian serius untuk perbaikan fasilitas jalan menuju ke desa itu, sebab akibat kerusakan itu menyebabkan seluruh aktifitas perekonomian masih sangat jauh dari harapan bahkan terkadang hasil komuditi rusak dan tidak dapat dijual keluar sebab tidak ada angkutan yang melintasi Dusun itu. (lima)

Baca Juga :  Gubernur Sumut Diperiksa KPK Terkait Luthfi Hasan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button