Home / Sport / Bupati TTU ingatkan PNS tidak terlibat politik praktis

Bupati TTU ingatkan PNS tidak terlibat politik praktis

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ray Fernandes

 

 

Moral politik.com : Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten pada 9 April 2014, Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandes, mengingatkan semua aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) TTU untuk tidak  terlibat politik praktis.

Penegasan Bupati Ray disampaikan saat memimpin apel kesadaran di Tublopo, Kecamatan Bikomi Selatan, pada Jumat (17/1/2014). Bupati  Ray mengingatkan, semua PNS termasuk aparatur desa dan kelurahan, menjaga kapasitasnya sebagai penyelenggara pemerintah untuk bertindak netral dan disiplin, sebab aparatur menjadi panutan dan teladan masyarakat.

Ditegaskannya, bila ada oknum aparatur yang terlibat politik praktis, akan diberikan tindakan dan sanksi keras sehingga bisa ada efek jera.
“PNS dilarang keras untuk terlibat politik praktis, siapa pun yang terlibat maka akan diberikan tindakan disiplin,” jelas Ray.

Untuk itu, masyarakat diimbaunya agar membantu mengawasi tindakan aparatur pada setiap kunjungannya di pelosok desa. Bila ada yang terlibat kampanye untuk memenangkan partai atau figur tertentu bisa menginformasikan untuk menindaklanjuti kebenarannya.

Selain itu, semua komponen masyarakat juga diimbaunya untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pemilu, sebab keamanan dan ketertiban menjadi tanggungjawab semua komponen masyarakat.
Bukan hanya itu, Bupati Ray juga meminta semua aparatur PNS untuk memberikan informasi yang menyejukan kepada masyarakat, bukan sebaliknya menyebarkan informasi  yang menyesatkan dan meresahkan masyarakat.

Rupanya, Bupati Ray mengimbau hal tersebut lantaran ada oknum aparatur yang selama ini ceroboh, menyebarkan informasi yang terkesan memojokan pemimpin wilayah TTU.

Pantauan wartawan, usai pengarahan apel diikuti dialog bersama masyarakat. Bupati Ray melakukan peninjauan terhadap lokasi lahan kelompok tani Nekmese Tublopo. Lahan garapan seluas 11 hektar dihiasi tanaman program Padat Karya Pangan.

Baca Juga :  Obama Dikuliti Dengan 3 Kasus Besar

Hadir saat itu, pimpinan aparatur desa tingkat kecamatan Bikomi Selatan, Kepala Sekolah tingkat SD, SLTP dan tokoh masyarakat, pimpinan SKPD, Camat Kota, Kepala lurah di dua kecamatan yakni kecamatan kota dan kecamatan Bikomi Selatan.

Kegiatan apel kesadaran yang biasa dilakukan setiap tanggal 17 dalam bulan dihadiri Bupati dan Wakil bupati TTU dan dijadwalkan untuk semua kecamatan yang ada di TTU. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button