Home / Sport / Bupati TTU serahkan dokumen DAK 2011

Bupati TTU serahkan dokumen DAK 2011

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral politik.com : Sesuai rencana, Selasa (28/1/2014), Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes akan menyerahkan semua dokumen realisasi Dana Alokokasi Khusus (DAK) tahun 2011 ke Kejaksaan Negeri Kefamenanu.

Penyerahan itu dilakukan untuk kepentingan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi DAK bidang pendidikan pada dinas PPO TTU.

“Kalau sudah selesai paraf maka besok kita serahkan. Ya dokumen itu banyak dan cukup tebal sehingga butuh waktu yang cukup untuk kita harus paraf copyannya sesuai asli,” kata Bupati Ray kepada wartawan di Kefamenanu, Senin (27/1/2014).

Menurutnya, dokumen yang akan diserahkannya itu secara keseluruhan berjumlah 27 dokumen meliputi perangkat ketentuan perda dan lainnya.

Sebelum diserahkan ke Kejari, dokumen tersebut di foto copy dan copyan itu harus diparaf perlembar oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Kabag Keuangan, Sekretaris Daerah dan Bupati TTU.

Bahkan, Bupati Ray mengaku sangat mendukung kinerja Kejari Kefamenanu untuk pemberantasan korupsi di TTU.

“Ya tentu kita sangat mendukung pemberantasan korupsi di TTU. Kalau ada bukti hukum  silahkan diproses,” tandasnya.

Sementara itu, ketika disinggung jika Bupati pun dipanggil penyidik Kejari untuk diambil keterangannya terkait kasus DAK Dinas PPO TTU, Bupati Ray mengaku sangat tidak etis bila dirinya mengomentari sesuatu yang bukan fakta, sebab masalah hukum bukan sekedar berspekulasi sebab sangat merugikan nama baik dan harga diri seseorang. Tapi jika dibutuhkan tentu dirinya sangat siap untuk dipanggil kapan dan dimana saja untuk memberikan keterangan.

“Ya..,kita komentar sesuatu yang fakta dan bukan menghayal. Masalah hukum jangan dibawa ke politik atau masalah politik jangan dicampuradukan nanti hasilnya jadi kacau, kalau benar itu murni hukum silahkan diproses sampai tuntas dan kita sangat menghormati itu,” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  Kandidat Berpeluang Gunakan Fasilitas Negara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button