Home / Sport / Calon Anggota KPU ikut Fit And Proper Test

Calon Anggota KPU ikut Fit And Proper Test

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 
Moral-politik.com : Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) bagi 10 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rote Ndao yang sempat tertunda akhirnya dilaksanakan.

Pantauan wartawan, pelaksanaan fit and proper test bagi ke 10 orang anggota KPU Rote Ndao tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, yang berlangsung di Aula Hotel Videsy, Rabu (15/1) malam.

Ke 10 orang calon anggota KPU yang menjalani fit and proper tets tersebut diantaranya Berkat N.F.Ngulu, Cris Dae Pani, Dance Dethan, Yahya Sodak, Deni Saudale, Olens Ndun, Nel Mandala, Fajar Henuk, Hans MaaK dan Hofra Anakai.

Ketua KPU NTT, John Depa yang dikonfirmasi wartawan usai melakukan fit and proper test mengatakan, pihaknya akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi setelah kegiatan itu.

“Pengumumannya dilakukan tiga hari kedepannya. Yang lolos hanya lima orang saja dan itu yang akan dilantik menjadi anggota KPU Rote Ndao,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Rote Ndao, Berkat Ngulu yang dikonfirmasi wartawan usai mengikuti fit and proper test mengaku berpeluang untuk lolos. Sebab menurutnya, seluruh pertanyaan yang disampaikan penguji semuanya dijawab.

“Semuanya itu tergantung penilaian penguji,” katanya.
Hal yang sama juga diungkapkan peserta lainnya, Hans Maak yang merasa optimis dapat tembus dalam test tersebut. (lima)

Baca Juga :  NTT: Kedua Kalinya Frenly Umumkan Menang Pilgub

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button