Home / Pena_VJB / Catatan Capres 2014-2019 (1)

Catatan Capres 2014-2019 (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Oleh : Vincentcius Jeskial Boekan

MORAL-POLITIK.COM- : Ada dua hal ironi yang melilit roh dan tubuh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yaitu macet dan banjir—hal lainnya akan diulas terus dan terus hingga tuntas di media ini : Moral-politik.com, dan wanitawanita.com.

Memang semua orang juga tahu bahwa banjir dan macet bukan dosa asalnya Jokowi, tapi sudah dari gubernur terdahulu yang tidak pernah bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

Akan tetapi tampilnya sosok Jokowi yang bersemangat dengan memberikan mimpi-mimpi baru kepada warga DKI Jakarta, menembus hingga ke pori-pori belahan Indonesia, lalu lahirlah mimpi untuk menjadikan Jokowi sebagai Capres 2014-2019.

Jokowi laksana Anak Manis Indonesia yang sekian lama “dipasung di Solo” untuk hanya mengurus masyarakat dan daerah, yang tak seberapa banyak dan luasnya itu.

Tapi persoalannya tak semudah indahnya mimpi-mimpi itu. Sebab, hasil survei terakhir menunjukkan bahwa 57% warga DKI Jakarta tak ingin Jokowi jadi Capres PDIP.

Adapun satu-satunya alasan mereka menampik Jokowi Capres adalah untuk menyelesaikan 5 tahun kepemimpinannya, sehingga macet dan banjir yang jadi janji-janji kampanye Pilkada kemarin benar-benar dibuktikan, atau menyata.

Selain itu, Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP yang telah didelegasikan kewenangan untuk memutuskan Capres PDIP, tak mau gegabah memutuskan dirinya ataukah Jokowi, atau mungkin Megawati-Jokowi sebagai Capres-Cawapres dari PDIP…  (bersambung)

Baca Juga :  KM Padang Arafah Ditarik ke Pelabuhan Ba’a-Rote

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button