Home / Sport / Cegah Curanmor, Satlantas Ronda gelar operasi rutin

Cegah Curanmor, Satlantas Ronda gelar operasi rutin

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com : Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao, saat ini terus menggelar operasi rutin dibeberapa lokasi, guna mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan di Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lantas Polres Rote Ndao, Iptu. Yopi Artata kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2014) siang.

Menurutnya, pelaksanaan operasi itu dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas, meningkatkan kedisiplinan saat berkendaraan serta mengantispasi kejadian curanmor yang saat ini mulai marak di Kabupaten Rote Ndao.

Adapun sasaran utama yang dilakukan pihaknya saat menggelar operasi yakni, memeriksa kelengkapan surat kendaraan seperti SIM, STNK, helm serta kelengkapan kendaraan lainya seperti kaca spion dan lampu kendaraan.

“Dari sejumlah operasi rutin yang dilakukan, masih terdapat warga yang melanggar beberapa aturan  seperti tidak membawa surat-surat pada saat berkendara, bahkan ada juga yang alat kelengkapan kendaraanya tidak dipasang,” ungkapnya.

Kepada wartawan, dia mengatakan, pihaknya akan terus mengimbau warga agar mematuhi aturan lalulintas saat berkendara.

“Operasi rutin ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada setiap pelanggar aturan lalu lintas. Operasi ini adalah bagian dari upaya pembinaan mental dan kedisiplinan masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, hampir setiap saat pihak Lantas Polres Rote Ndao melaksanakan operasi pada sejumlah lokasi di Kota Ba’a seperti pada tikungan di samping gereja St.Kristoforus Ba’a. (lima)

Baca Juga :  Pemprov NTT Gelar Kontes Sapi & Pengobatan Gratis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button