Home / Sport / Cegah kelangkaan BBM, Pemkab Rote Ndao panggil APMS dan penyalur

Cegah kelangkaan BBM, Pemkab Rote Ndao panggil APMS dan penyalur

Bagikan Halaman ini

Share Button

7ilustrasi

 

 

Moral politik.com : Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), pasca tak beroperasinya kapal menuju wilayah Kabupaten Rote Ndao setelah cuaca ekstrem melanda wilayah Nusa Tenggara Timur selama sepekan terakhir, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao memanggil Agen penyalur minyak dan solar (APMS) maupun penyalur BBM di wilayah Rote Ndao.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rote Ndao Simon Zacharias, yang dikonfirmasi wartawan usai menggelar operasi di sejumlah tempat penjualan BBM di Kabupaten Rote Ndao, Kamis (23/1).

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi yang digelar itu melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Polres Rote Ndao serta Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao.

Dijelaskan Zakarias, sesuai pantauan pihaknya saat menggelar operasi, persediaan BBM di pengecer maupun penyalur cukup menipis dan hanya bisa memenuhi kebutuhan BBM selama satu hari.

Dikatakannya, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya dari sejumlah pengecer maupun penyalur di Kabupaten Rote Ndao yakni pemilik APMS, Martenje Swongto, penyalur Tedy Swongto (Toko Safary), Ricky Swongto (Toko Rilex), H. Burhan Abd  Billa, Sony Swongto,  Jefry Elim (Toko Elim) dan Sin Kana Wadu, rata-rata ketersediaan BBM jenis premium di gudang mereka hanya dihiasi drum kosong. Sementara persediaan solar pada penyalur masih tersisa puluhan drum. (lima)

Untuk mengatasi terjadinya kelangkaan ВВМ di Kabupaten Rote Ndao, lanjut dia, pihak  APMS telah berkoordinasi dengan  pihak Pol Air Kupang untuk mengawal perahu bodi yang mengangkut ВВМ yang  akan menuju  Rote Ndao, Jumat(24/01) hari ini.

“Harapan masyarakat tentu sama dengan APMS untuk secepatnya mendatangkan premium ke Rote, karena takutnya kegiatan masyarakat ke depannya lumpuh, termasuk PNS,” ujar Zakarias. (lima)

Baca Juga :  Pendataan Pemilih di Kota Kupang Gunakan Sistim Online

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button