Home / Sport / Cegah penyelundupan, TNI-AD perketat penjagaan

Cegah penyelundupan, TNI-AD perketat penjagaan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Danrem

 

Moral-politik.com : Perbatasan antara Republik Indonesia- Timor Leste (RI-Tiles) merupakan jalan keluar masuknya para pelaku penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kendaraan bermotor, untuk itu Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD) memperketat penjagaan disepanjang perbatasan.

Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI, Achmad Yuliarto kepada Moral-politik.com, Kamis (23/1/2014)  di Makorem 161/Wirasakti Kupang mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan, pihaknya akan memperketat penjagaan sepanjang perbatasan antara RI-RDTL.

Diperbatasan antara RI-RDTL, kata dia, banyak jalan ‘tikus’ yang dapat dilewati oleh para pelaku penyelundupan BBM dan kendaraan bermotor yang dicuri dari NTT untuk diselundupkan ke Timor Leste.

“Saat ini pihaknya telah memerintahkan anggota TNI-AD yang bertugas di perbatasan antara RI-Tiles untuk menjaga perbatasan dengan ketat terkait maraknya penyelundupan BBM dan kendaraan bermotor,“ katanya.

Untuk BBM, lanjutnya, TNI-AD yang bertugas di perbatasan pernah mengamankan sebagian orang yang membawa BBM, namun dalam jumlah yangs angat kecil, sehingga mereka hanya diberikan pembinaan agar tidak terulang lagi hal yang sama.

Ditegaskan Danrem 161/Wirasakti Kupang, jika hal itu terulang secara terus menerus maka pihaknya tidak akan mentolerir perbuatan para pelaku penyelundupan baik itu BBM maupun kendaraan bermotor. (richo)

Baca Juga :  Mahasiswi Unika Meninggal Bersama Bayi Baru Dilahirkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button