Home / Populer / Cium tangan Megawati, lahirkan spekulasi baru bagi Jokowi

Cium tangan Megawati, lahirkan spekulasi baru bagi Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Jumat (10/1/14) ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari jadinya yang ke-41. Acara perayaan hari jadi partai banteng bermoncong putih tersebut pun diadakan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh pengurus partai dan para kadernya.

Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera dan dilanjutkan ramah tamah. Ada hal yang menarik saat acara ramah tamah, yaitu saat pemotongan tumpeng.

Saat Megawati memberikan potongan tumpeng kepada Joko Widodo, Jokowi pun menerima tumpeng lalu mencium tangan ketua umum PDIP tersebut. Hal ini pun sempat membuat kaget para elit PDIP yang menyaksikan. Mereka pun lantas bertepuk tangan setelah diam sesaat.

Peristiwa tersebut terlihat unik sebab hanya Jokowi satu-satunya kader PDIP yang sungkem dengan Megawati saat menerima potongan tumpeng. Ketua DPP PDIP yang merupakan anak kandung Megawati, Puan Maharani pun tidak sungkem dengan ibunya. Puan hanya mencium pipi Ibundanya saat diberi potongan tumpeng.

Menanggapi hal tersebut Jokowi pun menolak bila sungkemnya dia ke Megawati adalah signal bahwa ia meminta restu untuk menjadi Capres.

“Minta restu apa? Cuma acara ulang tahun,” ujar Jokowi. (Ganang)

Baca Juga :  Kata Yusril, Ahok Mencla-mencle soal Luar Batang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button