Home / Sport / Cuaca buruk, BBM di Rote Ndao langka

Cuaca buruk, BBM di Rote Ndao langka

Bagikan Halaman ini

Share Button

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Moral-politik.com : Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Rote Ndao menyebabkan kapal dari dan menuju wilayah Kabupaten Rote Ndao tak beroperasi. Hal itu memicu terjadinya kelangkaan BBM di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Pantauan wartawan di Ba’a, Sabtu (25/1/2014) jumlah pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin berkurang. Selain jumlahnya berkurang, harga bensin juga alami kenaikan harga.

Tokoh masyarakat Lobalain Anwar Kia, saat ditemui wartawan mengatakan, kelangkaan BBM di Kabupaten Rote Ndao selain disebabkan pasokan yang terbatas juga disebabkan karena masih ada pengusaha yang diduga gunakan BBM bersubsidi.

“Persoalannya sampai saat ini yaitu belum bisa dibedakan antara BBM yang bersubsidi dan yang non subsidi, ada pengusaha proyek tertentu gunakan BBM bersubsidi. Mengantisipasi terjadi hal ini semestinya, dibuka kesempatan kepada pengusaha yang lain untuk pasokan BBM jangan hanya dimonopoli oleh pengusaha tertentu saja,” tandasnya.

Dirinya berharap, adanya perhatian serius dari Pemkab Rote Ndao untuk penanganan masalah tersebut. Sebab menurut dia, bila persoalan itu tidak ditangani serius akan menghambat investasi. (lima)

Baca Juga :  3 Pelaku Pemerkosaan Siswi SMKN 1 Kupang Diamankan Polisi, 2 Masih Buron

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button