Home / DPRD Kota Kupang / Cuaca buruk, DPRD minta Pemkot Kupang pantau Sembako

Cuaca buruk, DPRD minta Pemkot Kupang pantau Sembako

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat meminta  pemerintah mengajak para distributor untuk menjaga stok barang yang ada di daerah ini, karena saat ini keadaan cuaca yang tidak bersahabat, sehingga pasokan barang dari luar tidak terganggu dan akan mempengaruhi keberadaan stok.

“Saya minta agar dalam  mengantisiapasi pihak Disprindag harus terus melakukan pemantauan stok di para distributor, sehingga jika terjadi kelangkaan yang dapat mengakibatkan gejolak harga, maka pemerintah  sudah siap mengambil langka antispasinya,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Zeto Ratuarat kepada Moral-politik.com di Kupang, Kamis (16/01/2014).

Menurutnya, selama cuaca buruk, biasanya terjadi kelangkaan kebutuhan pokok di Kota Kupang sehingga pemerintah perlu memikirkan langkah antisipasi terhadap permasalahan itu.

“Selama ini stok barang di NTT sangat bergantung pada pasokan dari luar daerah, sehingga pemerintah perlu memperhatikan masalah yang sudah menjadi kalender tahunan itu,” ingat dia.

Selain masalah itu, ia juga meminta pemerintah senantiasa melakukan operasi pasar, sebab berdasarkan laporan dari masyarakat, harga kebutuhan pokok pasca kenaikan pada moment natal dan tahun belum menunjukkan adanya penurunan.

“Hal ini juga mesti menjadi perhatian dari pemerintah agar kestabilan harga perlu dijaga hingga tidak menylitkan masyarakat,” pungkas dia. (nyongky)

Baca Juga :  Kris Matutina heran dengan sikap Sekda NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button