Home / Sport / Cuaca buruk, Rote Ndao alami kelangkaan Sembako

Cuaca buruk, Rote Ndao alami kelangkaan Sembako

Bagikan Halaman ini

Share Button

20ilustrasi

 

Moral-politik.com : Semenjak cuaca buruk melanda perairan di seluruh wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur, menyebabkan sejumlah armada tak beroperasi. Tak beroperasinya armada pengangkutan menyebabkan harga sembako di Kabupaten Rote Ndao alami kenaikan.

Selain kenaikan harga, minimnya pasokan sejumlah jenis bahan sembako juga menyebabkan kelangkaan sembako di Kabupaten Rote Ndao.

Pantauan wartawan, di Pasar Metina maupun kompleks pertokoan Pabean Ba’a, Senin (20/1/2014), suasananya cukup sepi.

Sejumlah pedagang yang dikonfirmasi wartawan di lokasi tersebut mengungkapkan, kelangkaan sejumlah jenis sembako di wilayah itu, disebabkan menipisnya ketersediaan stok yang dimiliki pasca cuaca buruk melanda wilayah NTT sejak 12 Januari 2014 lalu.

“Pasokan barang ke Rote semuanya dari Kupang sehingga kalau kapal tidak jalan barang pasti berkurang dan alami kelangkaan,” kata Darwin, salah seorang pedagang di Pasar Metina.

Selain itu, lanjut dia, pasca tidak beroperasinya kapal tujuan Rote, jumlah warga yang berkunjung ke lokasi tersebut juga alami penurunan. “Pengunjung yang sepi ini mungkin karena pasokan beberapa jenis sayuran seperti Wortel, Kentang serta beberapa jenis buah-buahan yang selama ini dipasok dari Kupang semua langka,” katanya.

Selain sayur-sayuran yang alami kelangkaan, kata dia, beberapa jenis barang dagangannya seperti telur, gula juga habis. “Setelah kapal tidak lagi beroperasi stok barang dagangan saya juga sebagian besarnya sudah habis karena kami mengharapkan adanya pasokan dari Kupang,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Terkait Pilkada NTT, Ketua PAN TTU Minta Jangan Pilih Pemimpin yang Main Babat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button