Home / Sport / Cuaca ekstrim, waspadalah warga TTU

Cuaca ekstrim, waspadalah warga TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com : Perubahan cuaca musim hujan yang melanda daerah Nusa Tenggara Timur, khususnya Kabupaten Timor Tengah Utara saat ini maka warga dihimbau untuk selalu waspada. Pasalnya, badai angin bakal melanda wilayah NTT, sesuai informasi dari Badan Meteoroli Klimatologi dan Geofisika (BMKG)NTT.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU, menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah ini untuk selalu waspada sedini mungkin mengantisipasi bencana badai tersebut. Pasalnya badai hujan disertai angin kencang bisa menimbulkan bencana alam.

Kepala BPBD Kabupaten TTU Johanis Bani kepada Moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (16/1), menghimbau untuk semua warga TTU, menyusul informasi dari BMKG NTT, tentang badai angin puting beliung yang bakal melanda Wilayah NTT dalam waktu dekat ini.

“Sesuai informasi yang kita peroleh dari BMKG NTT maka kita minta warga untuk waspada misalkan menebang pohon-pohon besar di dekat rumah, kita mengantisipasi sehingga bila badai angin terjadi tidak ada korban jiwa ataupun materi,” tegas John Bani.

Mantan Asisten I Setda TTU mengaku sudah menginformasikan baik secara lisan maupun tertulis melalui para Camat yang ada di 24 Kecamatan di Kabupaten TTU, untuk mengingatkan para warga terkait badai angin tersebut.

Tentunya himbauan ini sangat penting sehingga bisa menghindari jangan sampai terjadi  korban jiwa dan materi terkait ancaman badai angin yang bakal melanda NTT musim hujan ini. Selain itu John juga menambahkan pihaknya sudah menitipkan nomor kontak untuk bisa menghubungi petugas BPBD TTU, apabila terjadi badai angin dan menyebabkan terjadi korban jiwa atau harta benda,” tambahnya.

“Kita sudah bersurat sehingga masyarakat perlu waspada, cara itu kita lakukan untuk menghindari jangan sampai terjadi korban jiwa,” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  Pemuda Desa Minta Pemkab TTU Dekatkan Pelayanan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button