Home / Populer / Dana Rp 6 Miliar untuk RSJ NTT hilang ditelan bumi

Dana Rp 6 Miliar untuk RSJ NTT hilang ditelan bumi

Bagikan Halaman ini

Share Button

PIAR1(1)

Moral-politik.com : Dana sekitar Rp 1 miliar pada tahun 2012 lalu untuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang hingga saat ini tidak pernah ada kejelasan bagaikan hilang ditelan bumi. Dana tersebut digunakan untuk Rumah Sakit Jiwa di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Paul SinlaeloE bersama dengan anggota PIAR NTT lainnya saat mendatangi Gedung Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) pada, Rabu (15/1/2014) menyerahkan berkas atau dokumen tersebut yang diterima Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar.

Paul kepada Moral-politik.com di Kejati NTT mengatakan, Rumah sakit itu selesai dibangun tahun 2011 tetapi sampai hari ini tidak difungsikan. Meski demikian anggaran operasional rumah sakit senilai Rp 1 miliar mulai dialokasikan 2012.

Tahun 2010/2011, kata dia,  Pemprov NTT kembali membangun gedung kedua RSJ yang berdampingan gedung pertama. Gedung kedua ini diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Tetapi kondisi fisik bangunan itu mirip asrama atau barak penampungan, dengan ukuran sekitar 15 x 25 m2 untuk bangunan kedua, dan ukuran 15 x 15 m2 untuk gedung pertama.

Kondisi RSJ, katanya, hingga saat ini tidak pernah dioperasikan, hanya dibiarkan begitu saja di lokasi tersebut tanpa ada perawatan sedikitpun oleh pihak Pemprov NTT.

“Kondisi RSJ saat ini sangat buruk, masak tidak dirawat tapi dana setiap tahun ada. Bahkan dananya mencapai miliaran rupiah tapi tidak ada kegiatan sedikit pun di lokasi tersebut.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar dalam pertemuan itu mengatakan, berkas tersebut akan diteruskan kepada Kajati NTT Mangihut Sinaga untuk dilihat. Dirinya juga meminta agar PIAR NTT terus memantau kasus itu dan sedapat mungkin bertemu dengan Kajati NTT. (richo)

Baca Juga :  "Kisruh KPK-Polri, muncul isu asmara putri BW dengan putra BG"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button