Home / Populer / Dandim Eusabio : 100 ton kelor TTU diekspor ke Korea

Dandim Eusabio : 100 ton kelor TTU diekspor ke Korea

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dandim

Moral-politik.com :  Tumbuhan kelor yang kini dikembangkan masyarakat Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) atas prakarsa Dandim 1618 TTU Letkol Inf Eusabio de Ornai Rebelo, saat ini siap untuk dikirim ke Korea Selatan dan Utara.

Dandim Eusabio kepada Moral-politik.com, Kamis (23/1/2014) di Korem 161/Wirasakti Kupang mengatakan, saat ini Kodim 1618 TTU telah berupaya untuk mengumpul tumbuhan kelor sebanyak 100 ton untuk dikirim ke Korea.

100 ton itu, kata dia, atas permintaan salah satu pengusaha di Indonesia dan itu pun berdasarkan permintaan dari salah satu pengusaha di Korea, karena dianggap kelor NTT memiliki khasiat yang luar biasa.

“Saat ini saya perintahkan kepada seluruh Babinsa di Kodim 1618  TTU untuk kumpulkan kelor sebanyak 100 ton guna siap dikirim ke Korea,“ katanya.

Tumbuhan kelor, lanjut dia, saat ini sedang dikembangkan di TTU pada lahan seluas 125 ha, yang mana sebagian besar lahan tersebut telah ditanami tanaman kelor dan sebagian lahan lagi telah tumbuh.

Ini merupakan, tambah dia, salah satu peluang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten TTU, yang mana saat ini masyarakat TTU juga dikerahkan untuk menanam tanaman kelor yang memiliki nilai jual tinggi itu.

“Saya yakin dengan menanam kelor, ekonomi masyarakat TTU bisa berubah secara drastis, karena kelor memiliki khasiat serta harga yang cukup baik, dan hal ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ekonominya, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),“ pungkasnya. (richo)

Baca Juga :  Diplomasi Empal Gentong Ala Jusuf Kalla

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button