Home / Populer / Danrem 161/WS Kupang : Kelor TTU bakal kalahkan Filipina

Danrem 161/WS Kupang : Kelor TTU bakal kalahkan Filipina

Bagikan Halaman ini

Share Button

Danremdanrem 161/ws kupang

Moral-politik.com :  Tanaman Kelor yang kini dikembangkan di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT)  seluas 125 Ha itu, diyakini bisa mengalahkan kelor milik negara Filipina.

Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Achmad Yuliarto kepada Moral-politik.com, Kamis (23/1/2014) di Korem 161/ Wirasakti Kupang mengatakan, dirinya merasa yakin bahwa kelor yang kini dikembangkan di Kabupaten TTU bisa mengalahkan kelor milik negara Filipina.

Alasannya, kata dia, kelor yang di kembangkan TNI-AD yakni Kodim 1618 TTU bersama masyarakat Kabupaten TTU memiliki khasiat tinggi yang tidak kalah dengan milik Filipina.

“Saya yakin bahwa kelor yang dikembangkan di TTU bisa mengalahkan kelor milik Filipina karena kelor TTU juga memiliki khasiat yang tidak kalah bagusnya dengan milik Filipina,“ katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, tingkat perekonomian masyarakat di Kaupaten TTU akan mengalami perubahan yang sangat drastis, di sisi lain pertumbuhan ekonomi di Kabupaten TTU akan berkembang pesat.

Saat ini, terangnya, pihak TNI-AD sedang berencana akan mengirim kelor yang dikembangkan di TTU itu ke negara tetangga yakni Amerika Serikat (AS), karena ada permintaan dari pengusaha di AS.

Menurutnya, ini merupakan suatu perubahan yang baik terhadap ekonomi masyarakat NTT, khususnya Kabupaten TTU. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat TTU agar merawat kelor dengan sungguh-sungguh.

Dalam kondisi seperti itu, kata dia, akan ditemukan bentuk kekeluargaan antara TNI-AD dan masyarakat NTT dalam mengembangkan perekonomian di NTT. Diharapkan adanya kerja sama yang baik dari masyarakat NTT bahklan pemerintah Kabupaten TTU. (richo)

Baca Juga :  Awas, setelah bongkar kebohongan Jokowi di bidang ekonomi, Sri Mulyani bisa tersingkir?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button