Home / Populer / Dantim TTU : Prajurit jaga netralitas Pemilu

Dantim TTU : Prajurit jaga netralitas Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

Moral-politik.com : Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Eusebio Hornai Rebelo, meminta semua prajurit TNI di wilayah tersebut untuk menjaga netralitas menyongsong pemilu 9 April mendatang. Pernyataan Dandim Rebelo, saatmemimpin apel siaga di halaman Makodim 1618 TTU pada Sabtu (11/01).

Dalam arahannya, Dandim Rebelo secara tegas meminta kepada seluruh anggota TNI Kodim 1618 TTU, yang tersebar di seluruh pelosok daerah Kabupaten TTU untuk menjaga netralitas menyongsong pesta demokrasi, terutama pemilihan legislatif yang sudah di ambang pintu.

“Pemilihan legislatif sudah diambang pintu dan tentunya akan muncul berbagai gejolak, karena itu saya meminta seluruh anggota TNI untuk menjaga netralitas,” tegas Rebelo.

Selain itu, Dandim Rebelo meminta para prajurit agar tetap bekerjasama dengan pemerintah daerah yang berada di wilayah kecamatan hingga desa agar bersama mensukseskan program pemerintah agar bisa terwujud stabilitas keamanan diperbatasan.

Menurut Rebelo, permintaan tersebut disampaikan dengan tujuan membantu pemerintah daerah dan kepolisian untuk meredam berbagai gejolak sosial maupun konflik yang bakal terjadi,yang bisa mengorbankan masyarakat sipil yang tidak tau akibat eskalasi politik yang tidak stabil menjelang pemilu legislatif.

Dandim mengaku pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak tertentu yang berupaya mengacaukan situasi apalagi persis terjadi di daerah perbatasan menjelang pesta demokrasi di negara indonesia pada 9 april mendatang ini.

“Kita akan mengambil sikap tegas kepada pihak-pihak tertentu yang nantinya berupaya mengacaukan pesta demokrasi tersebut,” tegas Rebelo.

Karna itu, ia mengharapkan dan meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten TTU dapat menciptakan suasana kondusif pada pesta demokrasi 9 April mendatang.

“Kita berharap agar masyarakat dapat menciptakan suasana kondusif pada pemilihan legislatif nanti,” pinta Rebelo. (lima)

Baca Juga :  Potret masyarakat NTT di RSUD Prof.W.Z.Johannes Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button