Home / Populer / Demo di depan Kodim 1618 TTU ‘diserang’

Demo di depan Kodim 1618 TTU ‘diserang’

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 
Moral-politik.com : Aksi unjuk rasa damai yang dilakukan 27 pengurus dan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Dewan Pimpinan Cabang Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di depan Markas Kodim 1618 TTU, berujung penyerangan yang dilakukan oleh tiga orang tak dikenal. Akibatnya, tujuh pendemo menderita luka-luka dan cedera parah.

Ketua GMNI Cabang Kefamenanu Bernadus Budi Bani dan Kanisius Nahak selaku Sekretaris GMNI Petrus, Kamis (9/1) kepada wartawan mengecam aksi penyerangan itu. Pihaknya telah menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian itu ke Polres TTU.

“Kita sangat menyesalkan perlakuan oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap penyerangan tersebut. Perjuangan kita sebenarnya murni, yaitu menuntut keadilan, dan tidak ada sebuah tendensi apa pun. Untuk itu, kami telah melaporkan ke Polres TTU untuk diproses secara hukum,” kata Bernadus yang diamini Petrus.

Menurut Bernadus, atas insiden itu, pihaknya juga secara organisasi telah melapor ke pengurus GMNI Pusat.

“Kita sudah laporkan insiden ini ke pengurus GMNI pusat dan rencananya akan bertemu Komisi III DPR RI untuk membahasnya,” ucap dua aktivis muda itu. (lima)

Baca Juga :  Mengapa Taufik Mau Akrab dengan Ahok?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button