Home / Populer / Demokrat: Tidak tahu yang dilakukan Jokowi, Jakarta belum berubah

Demokrat: Tidak tahu yang dilakukan Jokowi, Jakarta belum berubah

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

Moral-politik.com : Kali ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat kritikan halus tapi pedas dari petinggi Partai Demokrat, partai yang kini sedang berkuasa hingga Pilpres-Wapres mendatang.

Adalah Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yang mengumbar penilaian bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga kini belum dapat melakukan perubahan dalam penanganan banjir. Meski mengaku tidak mengikuti secara menyeluruh, Syarief mengatakan, hasil yang terlihat saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menunjukan mampu mengatasi banjir.

“Saya tidak tahu pasti apa yang sudah dilakukan Pemda DKI. Karena saya tidak mengikuti apa yang mereka lakukan. Saya hanya mengikuti output hasil dari pada itu semua. Output-nya ya belum ada perubahan ya. Kalau dibandingkan beberapa tahun ini. Apalagi akhir-akhir tahun belum begitu banyak perubahan,” kata Syarief, disela-sela kunjungannya di Posko Pengungsian RW 02 Gang Arus, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2014).

Saat ditanya, lansir Kompas.com, apakah sudah ada perbaikan penanganan banjir yang dilakukan Jokowi dibanding masa kepemimpinan Fauzi Bowo, Syarief mengatakan biarlah masyarakat yang menilai hal itu.

“Yang penting sekarang bagaimana kita atasi sekarang. Yang dulu ya dulu. Perbaikan, ya, rakyat ini yang tahu. Rakyat yang merasakan. Mudah-mudahan bisa lebih bagus tergantung rakyat,” ujar Syarief.

Ia melanjutkan, penangan banjir perlu dilakukan secara komperhensif mulai dari sumber Ciliwung di hulu hingga bagian hilir. Menurutnya, pemukiman yang berada di kawasan pinggiran Ciliwung perlu di relokasi untuk menghindari ancaman banjir.

“Agak berbahaya kalau harus tinggal di situ. Salah satunya cara ya kita harus relokasi. Tapi relokasi saja belum cukup. Kita harus mempersiapkan sekolahnya di situ, kesehatannya di situ, transportasinya di situ, sehingga mereka bisa betah di tempat yang baru. Itu yang harus kita pikir,” uja Syarief.

Baca Juga :  Si guru mau diceraikan asal ganti keperawanan Rp100 juta

Lalu, apa kepedulian Partai Demokrat terhadap bencana banjir tersebut, sebagai bagian dari tanggung jawab politik terhadap konstituennya yang berdomicili di Jakarta? Syarief melupakan hal itu… (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button