Home / DPRD Kota Kupang / Dewan minta Pemkot tegas soal arena ketangkasan

Dewan minta Pemkot tegas soal arena ketangkasan

Bagikan Halaman ini

Share Button

21

 

Moral-politik.com : Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang, Irianus Rohi meminta Pemerintah Kota Kupang lebih tegas terhadap arena-arena permainan ketangkasan, sebab dalam Peraturan Daerah hanya diatur tentang hiburan dan ketangkasan tradisional, sehingga jika dalam perjalanan ada unsur judi maka wajib ditertibkan.

“Perda itu merupakan inisiatif DPRD dan tidak pernah DPRD melegalkan judi, karena Baleg DPRD tidak mengajukan Perda tentang perjudian tetapi ketangkasan dan permainan tradisonal,” katanya kepada Moral-politik.com, di Kupang, Rabu (29/1/2014).

Menurutnya, dengan kasus yang terjadi di Royal 88, pemerintah harus lebih intens mengawasi semua izin yang dikeluarkan bagi arena ketangkasan, agar mereka dapat beroperasi sesuai dengan izin yang ada.

Senada disampaikan Sekretaris Komisi A Adrianus Tali, menurut dia, pada Perda No 8 tahun 2012 pada Pasal 10 ayat 2 dan 3 sudah diatur secara jelas, sehingga apabila ada pengusaha yang diberikan izin, melakukan usaha yang dimaksud sesuai izin yang diberikan.

Jika keluar dari apa yang sudah tertera dalam aturan, maka perlu ditertibkan dan dievaluasi, bahkan bila perlu izinnya harus dicabut. Namun, diharapkan dalam penertiban pihak Kepolisian juga bersikap adil, karena bukan hanya satu tempat saja yang diberikan izin usaha ketangkasan. (nyongki)

Baca Juga :  Catatan Komisi A bagi LPM dan lurah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button