Home / Sport / Diduga kembang api, rumah warga Naikoten ludes

Diduga kembang api, rumah warga Naikoten ludes

Bagikan Halaman ini

Share Button

17ilustrasi

Moral-politik.com : Kasus kebakaran kembali terjadi di Kota Kupang, menghanguskan rumah warga pada Rabu (1/1/2014).

Peristiwa itu terjadi  saat perayaan  malam tahun baru, api melalap rumah milik Richard Edwar de Fretes, yang berlokasi di Jl. Advokad No. 18B, wilayah RT 08/RW 03 Kelurahan Naikote I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.15 Wita. Diduga kebakaran terjadi akibat bunga api dari kembang api yang dibakar oleh warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), kemudian bunga api dari kembang api ditiup  angin dan mengenai atap rumah korban.

Karena angin bertiup dengan kencang saat itu, membuat rumah korban dalam sekejap hangus . Rumah korban terdiri atas lima kamar tersebut tak adapun satu yang tersisa yang ada hanya puing-piungnya saja.

Peristiwa itu  tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Saat kebakaran terjadi, rumah nahas itu lagi kosong ditinggal pemiliknya.

Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang menurunkan empat unit mobil dinas pemadam kebakaran  ke TKP, dan api berhasil dijinakan setelah hampir dua jam berupaya keras menyemprotkan air ke titik api yang menyala sangat besar.

Kasubag Humas Iptu Januarius Mau mengaku, pihaknya telah melakukan identifikasi dan olah TKP guna menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu.

“Untuk tindakan awal, kami akan police line dulu TKP. Sesuai keterangan korban, semua isi rumah ludes terbakar. Ada televisi, laptop, keyboard, dan barang berharga lain yang ikut hangus terbakar,“ katanya.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, kata dia, pihaknya  segera dalami keterangan dari sejumlah saksi, termasuk yang pertama kali mengetahui kebakaran terjadi.  (richo)

Baca Juga :  Menjelang Sail Komodo Baru Tampak Ada Dinas Pariwisata

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button