Home / Populer / DPD RI : BPK NTT serahkan LHP Dana Bansos ke Kejati NTT

DPD RI : BPK NTT serahkan LHP Dana Bansos ke Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 
Moral-politik.com :  Sarah Lary Mboeik salah satu anggota DPD RI menyatakan mendukung langkah Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) yang mengambil sikap untuk menangani berbagai kasus besar, yang melibatkan para pejabat di NTT.

Sarah yang menghubungi Moral-politik.com, Sabtu (11/1/2014) mengatakan, dirinya sangat mendukung langkah Kejati NTT untuk mengusut kasus dugaan korupsi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Dinas PPO NTT senilai Rp 77 miliar.

“Saya sangat mendukung langkah Kejati NTT untuk mengusut tuntas kasus PLS pada Dinas PPO NTT,“ katanya.

Sikap Kejati NTT, kata dia, merupakan sala satu sikap penegak hukum yang perlu ditiru dan dijadikan contoh, namun dalam pengusutan kasus itu diharapkan dapat bekerja secara profesional.

Menurutunya, kasus PLS pada Dinas PPO NTT telah berulang tahun di tangan penegak hukum yang ada di NTT. Sehingga jika memang benar Kejati NTT serius dalam menangani kasus tersebut maka tidak akan berulang tahun lagi.

“Jika kejati NTT serius untuk usut kasus itu, saya rasa kasus itu tidak akan berulang tahun di tangan penyidik,“ harapnya.

Selain kasus PLS pada Dinas PPO NTT, katanya, dirinya juga mendukung sikap Kejati NTT yang siap mengusut dana Bantuan Sosial (Bansos) NTT yang kini menjadi polemik di NTT hingga di tubuh KPK sendiri.

Dirinya mendukung, katanya, karena selama ini para penegak hukum di NTT belum menyentuh dana Bansos NTT yang terus disuarakan oleh berbagai lembaga masyarakat baik di NTT maupun di Jakarta.

“Saya sangat mendukung langkah Kejati NTT yang siap usut dana Bansos NTT jika ada LHP BPK NTT padanya. Utuk itu saya minta BPK NTT segera berikan LHP dana Bansos NTT,“ tegasnya. (richo)

Baca Juga :  Hasto Kristiyanto: PDI-P Banyak Hasilkan Pemimpin Berkualitas, Salah Satunya Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button