Home / Populer / DPD RI pertanyakan kasus PLS di Kejati NTT

DPD RI pertanyakan kasus PLS di Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politik.com : Anggota DPD RI Sarah Lery Mboeik mempertanyakan kelanjutan proses kasus dugaan korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) senilai Rp 77 miliar pada Dinas PPO NTT yang dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi sejak beberapa tahun lalu.

Sarah Lery Mboeik ketika menghubungi Moral-politik.com, Jumat (10/1/2014) mengatakan, sejauh ini dirinya masih terus mempertanyakan perkembangan kasus PLS pada Dinas PPO NTT yang telah dilaporkannya ke KPK beberapa tahun lalu.

Menurutnya, kasus PLS NTT pada Dinas PPO NTT senilai Rp 77 miliar itu telah berulang tahun di tangan penegak hukum di NTT dan sejauh ini belum ada titik terang mengenai kasus tersebut.

“Kasus PLS pada Dinas PPO NTT senilai puluhan miliar saya sudah laporkan ke KPK, tapi sampai saat ini belum ada titik terang soal kasus itu,“ katanya.

Saat, kata dia, kasus dugaan korupsi dana PLS di NTT disertai dokumen laporan yang tidak valid dan diduga sebagian dari laporan tersebut adalah fiktif.

Dirinya turut mempertanyakan bagaimana kelanjutan dari kasus dugaan korupsi tersebut karena sampai saat ini belum ada kelanjutannya. Untuk itu dirinya berharap penegak hukum segera menuntaskan kasus tersebut.

Mengenai sikap Kejati NTT yang kembali melirik kasus PLS pada Dinas PPO NTT, Sarah sangat mendukung langkah yang diambil Kejati NTT untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut.

“Saya sangat mendukung langkah Kejati NTT yang kini memiliki sikap untuk mengusut kasus PLS Rp 77 miliar itu,“ katanya. (richo)

Baca Juga :  Jokowi dinilai bisa sulap kampung kumuh jadi kawasan elit

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button