Home / DPRD Kota Kupang / DPRD harap proaktif Pemkot Kupang bantu korban bencana

DPRD harap proaktif Pemkot Kupang bantu korban bencana

Bagikan Halaman ini

Share Button

29

 

Moral-politik.com : Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang Krispianus Matutina sangat mengharapkan proaktif dari Pemerintah Kota Kupang dalam membantu korban bencana, akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Kota Kupang dalam sepekan terakhir ini.

“Saya berharap pemerintah harus bisa lebih proaktif dalam melakukan penanganan korban bencana, sebab sangat banyak korban dalam musibah selama beberapa hari ini. Memang tidak ada korban jiwa, tapi kerugian material banyak dialami oleh warga, sehingga penanganan darurat harus cepat dilakukan,” kata Krispianus kepada Moral-politik.com, di Kupang, Rabu (22/1/2013).

Menurutnya, berdasarkan laporan masyarakat serta tinjauan yang dilakukannya di beberapa kelurahan, korban memang sudah mendapat bantuan seadanya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang. Namun, bantuan itu masih terkesan seadanya saja, sehingga pemerintah perlu masih perlu membantu kepada korban bencana.

“Banyak atap rumah warga yang menjadi korban dalam bencana itu. Pemerintah sudah berikan bantuan berupa terpal, tapi satu terpal tentu tidak cukup sehingga pemerintah perlu memberikan bantuan terpal tambahan,” kata Krispianus.

Selain itu, lanjut Kris, dirinya mendapat kabar bahwa di kelurahan Maulafa, terdapat sebanyak 9 rumah yang terancam terkena longsor apabila hujan terus menerus terjadi. Kesembilan rumah itu, sesuai informasi yang didapat, terletak dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) sehingga pemerintah harus cepat mengambil langkah untuk mengungsikan masyarakat itu sebelum musibah yang tidak di inginkan terjadi.

Dia juga berharap, warga yang terancam bencana ini dapat diungsikan sementara ketempat yang aman, karena jika tidak maka tentunya korban bencana akan terus bertambah. Masalah ini  tentunya BPBD harus bisa melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, guna dapat menginformasikan masalah bencana yang terjadi. (nyongki)

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Kupang terima kekalahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button