Home / Sport / DPRD dukung niat Pemkot tiadakan TPS dari jalan protokol

DPRD dukung niat Pemkot tiadakan TPS dari jalan protokol

Bagikan Halaman ini

Share Button

19

Moral-politik.com : Rencana Pemerintah Kota Kupang untuk meniadakan tempat pembuangan sampah (TPS) dari jalan-jalan protokol dan memindahkan ke pinggir jalan lingkungan mendapat dukungan dari anggota DPRD Kota Kupang. Pemindahan itu memudahkan warga untuk membuang sampah sekaligus mengurangi kesemrawutan di jalan-jalan protokol.

Dukungan tersebut datang dari anggota komisi B DPRD Kota Kupang, Ardi Kalilena kepada Moral-politik.com, dikantor DPRD Kota Kupang, Jumat (24/1/2014).

Menurutnya, dengan perubahan yang dilakukan pemerintah kota tentunya sangat bagus, dengan  meniadakan TPS dijalan protokol dan dipindah ke gang-gang masuk. Hal ini tentunya dapat mempermudah warga dalam membuang sampah.

“Saya sangat mendukung pemindahan tempat sampah ke gang-gang, namun yang terpenting pihak aparat pemerintah dibawah yakni pihak camat,lurah, hingga tingkat Rt/Rw untuk melakukan sosialisasi bagi warga,” katanya.

Dia mengatakan, pentingnya sosialisasi guna warga mengerti dan bisa tepat waktu atau jam dalam membuang sampah, sehingga dalam pengakutan nantinya, dapat mempermudah para petugas kebersihan.

“Soal sampah ini dewan juga ikut mengawas, karena masalah penanganan sampah menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah saja,” katanya.

Sementara disinggung soal rencana Pemkot tidak memberikan tender dalam pembuatan TPS di gang masuk dan akan memberikan kepada pihak RT yang mengerjakan, Ardi mengatakan, sebagai anggota DPR dirinya mendukung niat pemerintah  tersebut, namun rencana tersebut harus betul-betul terealisasi, sehingga mereka juga memilki tanggung jawab.

“Saya berharap hal ini betul teralisasi, sehingga para Rt bisa memilki tanggungjawab dalam penanganan sampah tersebut dilingkunganya,” katanya. (nyongki)

Baca Juga :  Partai Gerindra TTU Bakal Kehilangan Satu Caleg

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button