Home / Populer / DPRD Kota Kupang duga ada penyelewengan pajak

DPRD Kota Kupang duga ada penyelewengan pajak

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

 

Moral-politik.com : DPRD Kota Kupang menduga Dinas Pendapatan Daerah Kota Kupang melakukan penyelewangan pajak. Dugaan itu disebabkan pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dispenda tidak pernah mau memberi data ril soal wajib pajak maupun hasil perolehan pajak kepada DPRD Kota Kupang.

“Kami sudah berulang-ulang kali meminta data ril soal pajak kepada pemerintah maupun dinas terkait. Namun data tersebut tidak pernah diberikan kepada kami sebagai DPR yang merupakan mitra sejajar dari pemerintah. Dalam persidangan juga kami telah meminta tetapi pemerintah selalu berkelit soal penerimaan pajak,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Zeto Ratuarat kepada Moral-politik.com yang dihubungi via handphone, Rabu (08/01/2014).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang sebaiknya meninjau kembali pemberlakuan pendekatan Self Assesment terhadap hotel-hotel, Restoran, Rumah Makan, Salon Kecantikan dan tempat hiburan lainnya di Kota Kupang.

Menurutnya,  sejauh pengamatan DPRD, pemberlakuan sistim pajak dengan sistim self assesment belum berdampak signifikan terhadap penerimaan pendapatan daerah. Malah pola tersebut sering disalah gunakan untuk kepentingan-kepentingan terselubung oknum-oknum tertentu yang ingin memperkaya diri. Sehingga ia mengharapkan agar pola official assesment kembali diberlakukan oleh pemerintah Kota Kupang.

“Pola self assesment sebaiknya ditinjau kembali, dan pola lama dengan sistim official assesment sebaiknya diberlakukan lagi,” pungkas Zeto. (nyongky)

Baca Juga :  Golkar pasti rebut 5 kursi DPRD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button