Home / DPRD Kota Kupang / DPRD Kota Kupang : Satpol PP jangan tebang pilih!

DPRD Kota Kupang : Satpol PP jangan tebang pilih!

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 
Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang Kardinad Kalilena mengkritsi sikap dari pihak Pol PP Kota Kupang yang terkesan semena-mena dan tebang pilih soal penertiban para PKL yang berada di Kota Kupang.

“Jika mau tertibkan, tertibkan semua PKL yang berada di wilayah daerah milik jalan (Damija) di Kota Kupang dan jangan tebang pilih soal penertiban,” kata Kardinand usai menerima pengaduan dari para PKL yang berjualan di pinggir  Kampus Undana lama Kupang yang diberi ultimatum oleh pihak Pol PP untuk membongkar lapak jualan milik mereka pada 9 Januari 2014 mendatang.

Kardinand mengatakan, saat ini masih banyak para PKL yang berjualan di Damija Kota Kupang, sehingga jika ultimatum hanya diberikan kepada mereka yang berjualan di Lokasi Undana Lama saja, terasa sangat tidak adil.

“Kalau mau tegakan aturan, semua PKL yang berjualan di daerah milik jalan harus ditertibkan. Jangan dengar bisikan dari rektor undana, lantas pihak Pol PP semena-mena terhadap para pedagang,” kata Kardinand.

Senada dengan Kardinand, Anggota Komisi B lainnya Djainudin Lonek juga mengaku tidak puas dengan kinerja dari pihak Pol PP. Menurutnya, jika mau tertibkan PKL di Kota Kupang, maka jangan pilih-pilih kasih. Masih banyak para PKL yang berjualan di daerah damija tapi kenapa pihak Pol PP hanya fokus pada titik-titik tertentu. Jika memang ingin menegakkan perda maka semuanya harus ditertibkan.

Ia mengaku masih banyak para PKL yang berjualan di daerah Damija, bahkan ada pengusaha besar yang masih memanfaatkan Damija sebagai tempat usaha tetapi tidak pernah terdengar pihak pemerintah dalam hal ini Pol PP bakal menertibkan tempat tersebut.

Oleh karena itu dirinya sangat berharap ada fleksibilatas dari aturan yang ada agar pemerintah terkesan tidak menyusahkan warganya sendiri. (nyongky)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Cuek, Tukang Ojek Perbaiki Jalan Rusak!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button