Home / Populer / DPRD Kota Kupang terus ingatkan masalah sampah

DPRD Kota Kupang terus ingatkan masalah sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang kembali  ingatkan Pemerintah Kota Kupang soal masalah kebersihan di Kota Kupang. Pasalnya, saat ini masalah sampah masih menggunung di beberapa tempat dan bahkan  sudah menyebar hingga di tepi jalan-jalan umum di Kota Kupang.

“Perhelatan KGC telah usai, namun sampah masih terlihat menggunung dibeberapa tempat, dan ruas jalan.  maka itu pemerintah diharapkan bisa mengatasi masalah kebersihan dengan baik,” kata anggota DPRD Kota Kupang Mochtar Latif Koso saat dihubungi media  melalui telepon seluler, Minggu (05/01/2014).

Menurutnya, masalah sampah merupakan masalah klasik di Kota Kupang yang tidak pernah terselesaikan meskipun alokasi anggaran untuk dinas terkait telah ditambah. Selain itu armada sampah juga telah bertambah lewat pengadaan mobil truck sampah beberapa unit. Untuk itu harus ada kebijakan luar biasa untuk mengatasi masalah ini.
2
“Hemat kami hal ini bisa teratasi apabila komitmen yang luar biasa dari top manajemen Pemerintah Kota Kupang,” katanya.

Ia mengatakan, masalah  sampah ini tentunya bukan visi misi dan program dalam RPJMD yang dilihat orang, tetapi wajah kota ini. Seberapa indah wajah kota ini sangat tergantung pada masalah kebersihan. sampah yang berserakan dimana-mana harus ditangani oleh dinas.

Ia menambahkan, selain itu juga pemerintah juga diminta mengaktifkan kembali operasional motor sampah di kelurahan yang sudah ditarik ke Dinas Kebersihan guna mengatasi masalah sampah. (nyongky)

Baca Juga :  Cegah Nelayan Ilegal, Indonesia-Australia Bentuk Zona Perikanan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button