Home / DPRD Kota Kupang / DPRD Kota respon positif soal Staf Ahli Sampah

DPRD Kota respon positif soal Staf Ahli Sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

 

Moral-politik.com : Diangkatnya Staf Ahli Khusus Walikota dalam pengelolaan sampah di daerah ini kini menjadi sorotan banyak pihak, namun keputusan walikota itu ternyata mendapat respon positif  dari para Anggota DPRD Kota Kupang.

Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang, Irianus Rohi yang dihubungi via telepon, Sabtu (25/1/2014) tentang diangkatnya staf ahli masalah persampahan oleh Walikota Kupang mengatakan, pihak DPRD dalam hal ini Komisi A sangat mendukung, karena persoalan sampah ini merupakan persoalan yang cukup kompleks maka langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota itu sah-sah saja, asalkan tidak bertabrakan dengan aturan yang ada.

“Kami tentunya sangat mendukung, namun yang terpenting tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Dengan diangkatnya maka konsekwensinya akan lari pada dana yang dipakai oleh pemerintah dalam membiayai staf tersebut,” katanya.

Dia mengaku, dengan diangkatnya Staf Khusus Walikota ini jika hanya sebagai pengkaji, maka tentunya tidak perlu, tetapi tinggal mengangkat pejabat PNS yang dilihat mampu untuk mengkaji, karena biayanya tentunya bisa lebih murah untuk membayarnya. Namun langkah ini tentu berdasarkan kajian yang matang dari Pemkot.

Hal senada disampaikan Wakil ketua Komisi A, Melkianus Balle, bahwa persoalan sampah  merupakan tanggungjawab bersama, maka itu upaya yang dilakukan Pemkot dengan diangkat staf khusus ini memang secara aturan diperbolehkan, namun yang terpenting bagaimana peran pemerintah dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat guna menjaga kebersihan. (nyongki)

Baca Juga :  Pemkot Kupang tinjau ulang pemberlakuan 'Self Assesment'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button