Home / DPRD Kota Kupang / DPRD masih kesal dengan Pemkot Kupang

DPRD masih kesal dengan Pemkot Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota Kupang

 

 

Moral-politik.com : Meskipun Sidang III APBD telah berakhir pada 31 Desember lalu, DPRD Kota Kupang sepertinya masih menyimpan kekesalan terhadap pemerintah. Hal ini disebabkan ada beberapa kesepakatan yang telah disepakati antara pemerintah dan DPR, namun oleh pemerintah kesepakatan itu dirubah secara sepihak, tanpa melalui konsultasi terlebih dahulu.

“Pemerintah diharapkan tidak lagi secara sepihak merubah hasil persidangan yang telah disepakati bersama dan telah ditetapkan dengan Perda apapun alasannya, karena akan berdampak hukum,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Soleman Kette kepada Moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (03/01/2014).

Ia mengatakan, beberpa waktu lalu pemerintah dan DPRD telah bersepakat dan menetapkan bahwa akan dilakukan pekerjaan pengaspalan jalan lokasi A. Namun oleh pemerintah, dalam realisasinya secara sepihak  memindahkan pekerjaan tersebut pada lokasi B, sehingga haruslah diterima kalau ada masyarakat yang mengatakan bahwa mereka ditipu oleh Anggota DPRD sebagai pemegang hak anggaran (Budget).

Selain itu, kata Kette, dalam persidangan-persidangan mendatang, pemerintah juga diminta jujur menyampaikan data pendapatan daerah yang benar, yang akan dibahas bersama DPR sehingga data itu memang benar adanya. (nyongky)

Baca Juga :  Fraksi Demokrat ingatkan soal pelayanan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button