Home / DPRD Kota Kupang / DPRD minta Pemkot Kupang evaluasi penerima Raskin

DPRD minta Pemkot Kupang evaluasi penerima Raskin

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota Kupang

Moral-politik.com : DPRD Kota Kupang meminta Pemerintah Kota Kupang melakukan evaluasi penerima bantuan pemerintah pusat berupa Beras Miskin (Raskin) bagi penerima yang berada di wilayah Kota Kupang.

“Pemerintah harus melakukan evaluasi pembagian Raskin melalui  Kelurahan atau RT dan melakukan pembagian secara tepat sasaran kepada penerima yakni warga yang kurang mampu, yang sangat membutuhkannya,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, kepada Moral-politik.com belum ini di Kantor DPRD Kota Kupang.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPRD Kota Kupang, dirinya sudah mendapat banyak pengaduan dari masyarakat soal pembagian raskin yang tidak sesuai. Banyak masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut, tapi tidak mendapatkan sama sekali. Sedangkan masyarakat yang dari segi ekonominya tergolong mampu, malah mendapatkan bantuan tersebut.

Menurutnya, pengaduan tersebut bukan hanya dari satu kelurahan saja. Tapi hampir disemua kelurahan dirinya mendapat pengaduan soal distribusi bantuan raskin yang tidak tepat sasaran. Oleh karena itu dirinya meminta pemerintah untuk melakukan pendataan ulang terhadap penerima raskin agar bantuan tersebut lebih tepat sasaran

“Mudah-mudahan selentingan yang beberapa waktu tersebar soal penjualan raskin hingga politisasi raskin untuk kepentingan tahun politik 2014 di kelurahan-kelurahan tertentu tidak benar, sehingga tidak terjadi ekses yang tidak kita inginkan bersama-sama,” kata Inggrid. (nyongky)

Baca Juga :  Pungli di PTTS 88 Kelurahan Kelapa Lima Dilegitimasi Pemkot Kupang?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button