Home / DPRD Kota Kupang / DPRD : Pemkot Kupang biayai 60 Guru eks Adi Buana

DPRD : Pemkot Kupang biayai 60 Guru eks Adi Buana

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang meminta kebijakan dari pemerintah Kota Kupang agar 60 guru yang telah mengikuti kegiatan belajar di Universitas Adi Buana, namun karena ijasah mereka nanti tidak diakui oleh Kemendikas,  maka pemerintah Kota Kupang harus membiayai mereka semua secara gratis pada universitas yang ditunjuk oleh Kemendiknas yakni Unversitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

“Sesuai Kepemendiknas Nomor 15 Tahun 2009 program PSKGJ hanya dilakukan oleh universitas yang ditunjuk. Di NTT, hanya dua perguruan tinggi yang ditunjuk, yakni Undana  untuk prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, PPKN, Geografi, Ekonomi, Paud, PGSD dan PJKR, dan STKIP St. Paulus Ruteng untuk prodi PGSD.

Sesuai Kepmendiknas tersebut, Rektor Undana dalam SK Nomor 3915/H/15/PP tanggal 22 Juli kepada seluruh Kadis PPO di NTT mengatakan Undana siap menyelenggarakan PKHB di seluruh NTT. Maka itu pemerintah Kota Kupang harus membiayai para guru yang ada karena mereka sudah mengeluarkan uang yang banyak,” Kata Anggota DPRD Kota Kupang, Niko Ke Lomi kepada wartawan di Kupang, Sabtu (11/01/2013).

Ia mengatakan, sebanyak 60 orang guru yang melakukan proses belajar  untuk bisa memperoleh jenjang S1 di UniversitasI Adi Buana untuk meningkatkan kompetensi mereka dan itu bermanfaat untuk dunia pendidikan di Kota Kupang, sehingga pemerintah tidak boleh menutup mata atas nasip mereka.

“Sudahlah. Kita tidak usah lagi mencari mana yang salah dan mana yang benar. Para guru itu sudah melakukan kesalahan dan saya rasa pemerintah harus memperhatikan nasib mereka dan membiayai mereka ketika mereka melanjutkan pendidikan mereka di Undana,” kata Lomi.

Dalam sidang kemarin DPRD sebagai pemegang hak budged sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk mengajukan anggaran pembiayaan para guru itu dalam sidang perubahan yang akan datang, sehingga pemerintah tinggal mengaujakannya dan DPRD pasti akan menyetujui pembiayaan para guru tersebut.

Baca Juga :  Komisi B DPRD Kota Kupang panggil Dishub NTT dan Kota Kupang

“Semua itu dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kota Kupang agar semakin hari semakin membaik,” pungkasnya.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button