Home / Populer / DPRD : Pemkot Kupang kelola mutasi secara profesional

DPRD : Pemkot Kupang kelola mutasi secara profesional

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : DPRD Kota Kupang terus mengingatkan Pemerintah Kota Kupang agar lebih mengedepankan aspek kompetensi, jenjang kepangkatan dan masa kerja dan golongan dalam mutasi-mutasi pejabat eselon di lingkup pemerintah Kota Kupang. Hal itu harus menjadi yang utama agar pembangunan di Kota Kupang dapat berjalan sesuai dengan apa yang diingini oleh masyarakat Kota Kupang.

“Pemkot akan melakukan mutasi dalam beberapa pekan mendatang. Hal yang disebutkan di atas diharapkan bisa menjadi perhatian dari pemerintah Kota Kupang agar penyelenggaraan pemerintahan  dapat berjalan dengan lancar dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Mochtar Latif Koso  kepada Moral-politik.com, Minggu (26/01/2014).

Ia mengatakan, selama ini pemerintah Kota Kupang merasa apa yang dilakukan untuk penataan birokrasi sudah benar adanya dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000. Namun opini publik menyatakan bahwa proses mutasi belum bebas dari persoalan.

“Masih banyak pegawai di lingkup Pemkot Kupang yang berada di eselon yang sama hingga 9-10 tahun, dan pada golongan yang sama hingga tujuh tahun tanpa pernah tersentuh yang namanya mutasi sebagai peningkatan karir, padahal orang-orang itu mempunyai kapasitas yang mumpuni dalam bidang tugasnya masing-masing” ingat dia.

Oleh karena itu, tegas dia, untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, pemerintah diharapkan tidak lagi mengulangi kejadian pada mutasi-mutasi sebelumnya yang kurang memperhatikan aspek kapasitas dan kepangkatan yang ada.

“Belajarlah dari pengalaman. Itu guru terbaik untuk siapapun pemimpin di dunia ini,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Malam Natal, Pantai di Kelurahan Pasir Panjang kotor... (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button