Home / DPRD Kota Kupang / DPRD sesalkan sikap Pemkot Kupang soal Pasar Oepura

DPRD sesalkan sikap Pemkot Kupang soal Pasar Oepura

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang Mocthar Latif Koso, menyesalkan sikap pemerintah yang tidak mengambil tindakan apapun soal penggusuran Pasar Desa di Kelurahan Oepura, padahal lokasi itu merupakan aset dari pemerintah Kota Kupang.

“Sesuai data yang diberikan Tatapem kepada Komisi A pada tanggal 13 September 2013 lalu,  lokasi itu merupakan aset Pemkot, tapi ketika ada pihak yang menyerobot dan memagar lokasi itu, pemerintah hanya diam saja tanpa berbuat apa-apa,” kata Mochtar Koso kepada Moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, kamis (16/01/2014).

Ia mengatakan,  pembiaran oleh pemerintah Kota Kupang terhadap aset-aset menunjukkan kelemahan pemerintah dalam memproteksi aset-asetnya. Banyak aset yang sudah okupasi oleh masyarakat namun tidak tidak ada tindakan. Setelah masyarakat membangun pada lokasi-lokasi yang di okupasi baru pemerintah melakukan penertiban dengan melakukan pembongkaran. Kebiasaan ini yang sering menimbulkan bentrok antara masyarakat dengan pemerintah, bahkan sudah berulang-ulang terjadi.

Oleh karena itu, lanjut Mochtar, sebagai salah satu anggota Komisi A, dirinya mendukung keputusan Komisi yang akan memanggil pemerintah Kota Kupang untuk melakukan rapat kerja tentang permasalahan penggusuran Pasar Desa Oepura yang telah diserobot oleh pihak lain. Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisir persoalan-persoalan yang terjadi jika pemerintah ingin memanfaatkan kembali lokasi itu. (nyongky)

Baca Juga :  Anggota DPRD kecewa dengan Dinas PPO Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button