Home / Sport / DPRK Banda Aceh lakukan studi banding di Kupang (2)

DPRK Banda Aceh lakukan studi banding di Kupang (2)

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140120-01722

 

 

Moral-politik.com : Selain studi banding tentang pariwisata, DPR Kota Banda Aceh juga ingin mengetahui tentang kerukunan umat beragama di Kota Kupang.

Dan, sekilas apa yang ditemui setelah sehari di Kota Kupang, mereka sangat kagum dengan kerukunan umat beragama di kota ini. Banyak Mesjid yang berdampingan dengan gereja. Sehingga dirinya sangat yakin bahwa kerukunan umat beragama di Kota Kupang sangat terjaga dengan baik.

“Kerukunan agama di Kota Aceh sangat baik. Dan hal yang sama juga kami temui disini sehingga kami sangat  terkagum-kagum dengan kerukunan di Kota Kupang. Khususnya di Aceh, banyak yang meragukan kerukunan beragama di Aceh pasca diberlakukannya Syariat Islam. Namun Syariat itu hanya berlaku untuk umat muslim saja. Sedangkan umat lain dipersilahkan berktifitas seperti apa adanya dan sesuai ajaran agama masing-masing,” kata Wakil Ketua Komisi D, DPRK Banda Aceh Tengku Muhibban di Kupang, Senin (20/1/2014).

Menanggapi Pernyataan dari, Wakil Ketua Komisi D DPR Kota Banda Aceh, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Jeskial Loudoe mengaku sangat senang dengan kabar tentang kerukunan umat beragama di Kota Aceh. Mewakili Kota Kupang yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, dirinya sangat menghargai apa yang telah di lakukan oleh pemerintah Aceh dalam menjaga kerukanan umat beragama. (nyongki)
habis

Baca Juga :  Dalam bui, Anggota DPRD TTS ini sadar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button