Home / Sport / DPT Pemilu legislatif menyusut 6.872 Orang

DPT Pemilu legislatif menyusut 6.872 Orang

Bagikan Halaman ini

Share Button

20

 

Moral-politik.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (29/1/2014) mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014 menyusut hingga 6.872 dari tahun 2013 lalu sebanyak 3.101.911 orang.

Juru Bicara KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, DPT yang diumumkan tersebut belum final. Pasalnya, sebanyak 8.230 pemilih di sejumlah kabupaten masih bermasalah dengan nomor induk kependudukan (NIK).

“Pengurangan jumlah pemilih paling banyak antara lain disebabkan data ganda berjumlah 3. 250 pemilih, dan pindah domisili sebanyak 1. 970 pemilih,” katanya.

Data pemilih, kata dia, dikurangi setelah dilakukan verifikasi. Hasilnya, ada pemilih yang telah meninggal, tidak dikenal, dibawah umur, hilang ingatan, serta beralih status menjadi anggota TNI dan Polri.

Adapun data yang masih bermasalah, lanjut dia, berasal dari Kabupaten Alor, Flores Timur, Manggarai, Manggarai Barat, Nagekeo, Sikka dan Timor Tengah Utara.

KPU, sebutnya, masih berkoordinasi dengan KPU Kabupaten guna melakukan verifikasi. “Kami beri batas waktu selama 14 hari sebelum pencoblosan. Jika tidak ada laporan, nama- nama tersebut akan dihilangkan dalam DPT,” tutupnya. (richo)

Baca Juga :  Walikota Kupang segera ganti Jefta Bengu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button