Home / Populer / Effendi Ghazali : Anas menyampaikan sesuatu usai Pileg?

Effendi Ghazali : Anas menyampaikan sesuatu usai Pileg?

Bagikan Halaman ini

Share Button

38

 

 

Moral-politik.com : Ada sejumlah orang yang beranggapan bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum Anas Urbaningrum tidak melibatkan timpengacaranya pada pemeriksaan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/1/2014), oleh karena Anas merasa itu bukanlah waktu yang tepat untuk membuka lembaran-lembaran.

Seperti antara lain dikatakan oleh pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia Effendi Ghazali, Anas sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu berkaitan dengan kasusnya.

Effendi menilai hal itu tecermin dari gaya komunikasi Anas sejak awal ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang sampai dengan ditahan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dalam komunikasi politik, Anas ingin mengungkapkan sesuatu, tapi ia menunggu waktu yang tepat,” kata Effendi, di Jakarta, Minggu (12/1/2014), lansir Kompas.com.

Effendi mengamati, Anas mulai melontarkan sindiran-sindiran pedasnya dengan menyebut politik Sengkuni, sampai mengucapkan terima kasih pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung KPK sesaat setelah resmi ditahan. Pernyataan keluarga Anas yang akan mengirim makanan untuk Anas karena takut Anas diracun, menurutnya, juga mengandung pesan.

Ia menduga, Anas akan menyampaikan sesuatu setelah hasil pemilihan umum legislatif diketahui.

“Anas secara jeli tahu kapan waktu tepatnya. Dia ingin mengatakan kebenaran versi dia, dan dia berharap orang mendengar lalu bertindak setelahnya. Saat ini saya rasa dia belum melihat waktu tepat itu,” pungkasnya.

Begitukah, Anas? (erny)

Baca Juga :  Karena maag dan vertigo, Wawan tidak hadir sidang perdana

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button