Home / Populer / Esok Anas diperiksa, KPK tantang buka-bukaan

Esok Anas diperiksa, KPK tantang buka-bukaan

Bagikan Halaman ini

Share Button

37

 

 

Moral-politik.com : Setujut jadwal, esok, Senin (13/1/2014) mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Koruosi (KPK).

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menuturkan, KPK tidak mempunyai target terhadap nama tertentu dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang yang menjerat Anas Urbaingrum. Jika ada bukti dan fakta yang akurat, kata dia, maka nama-nama yang disebut akan langsung diperiksa.

“Kalau ada bukti yang relevan akan kami periksa. Kami berharap Anas bisa membuka lembar-lembar lainya seperti yang dijanjikan,” kata Busyro, seusai diskusi di Joglo IRE, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (12/01/2014), lansir Kompas.com.

KPK akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum, pada Senin (13/1/2014) besok. KPK berharap Anas didampingi oleh pengacaranya saat pemeriksaan.

Saat memenuhi panggilan pemeriksaan KPK pada Jumat (10/1/2013) lalu, Anas tak didampingi pengacara. Seusai pemeriksaan, KPK menahannya di Rumah Tahanan KPK.

“Kemarin sudah mau diperiksa namun karena tidak didampingi pengacara akhirnya kami menghentikanya,” ujar Busyro.

“Mudah-mudahan didampingi pengacaranya. Jika tidak, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar hak Anas dapat terpenuhi, yakni didampingi pengacara,” lanjutnya.

KPK telah menantang Anas, sekarang terpulang kepada Anas. Sebab bila tidak membuka lembaran-lembaran maka publik bisa menilai ada opera tertentu…. (erny)

Baca Juga :  Panglima TNI Moeldoko dan Kapolri Badrodin, Ja'i Bersama Prajurit di NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button